Senin, 09 Januari 2017

Kegunaan dan Fungsi RDP (Remote Desktop Protocol)


Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. Kegunaan dan Fungsi RDP (Remote Desktop Protocol) dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.
Remote Desktop Protocol
Dengan menggunakan RDP, seumpama kita mengupload file berukuran 10Gb ke situs free upload file ( mediafire, mega, kumpulbagi ) quota kita tidak akan terpotong oleh itu.

Itu karena yang meupload file bukanlah komputer kita, melainkan koputer server RDP yang ada di luar negri. Kita hanya terkena potongan quota untuk mengakses layar dekstop dari komputer server.


Dengan RDP anda seperti memiliki komputer super yang berjalan sendiri terus menerus nonstop meskipun anda memutuskan koneksi internet di komputer anda.

  • Main game online sepuasnya? ...Bisa
  • Re-upload file? ...Pastinya
  • Jingling? ...Bisa lah, asal tahu aja 
  • nge-bot? ...Bisa juga, tapi ada syaratnya
  • Menjalankan aplikasi yang membutuhkan waktu 24jam nonstop? ...Bisa banget
  • Bahkan bisa buat hosting website juga loh

Cara Menggunakan RDP

Setelah anda mengerti apa itu RDP, apa saja fungsi RDP, dan tahu tempat membelinya dimana sekarang saatnya kamu tau Cara Menggunakan RDP

Yang pertama anda akan diberikan IP address RDP + Username + Pasword.
Cara mengakses RDPnya adalah dengan cara :
Login RDP
  1. Buka aplikasi Remote Desktop Connection, bisa anda search di all aplikasi
  2. Kemudian masukkan IP Address yang telah diberikan, lalu Connect
  3. Masukan Username dan Password yang telah diberikan, kemudian Ok
  4. Finish 
File akses .RDP
Kemungkinan Kedua anda akan diberikan file RDP + Passworddengan cara ini anda hanya tinggal membuka file RDP kemudian memasukkan passwordnya, maka RDP akan terconnect secara langsung.

Klien-klien yang mendukungnya bervariasi, mulai dari sebagian besar sistem operasi Windows 32-bit (termasuk Windows CE dan PocketPC), hingga sistem operasi lainnya, seperti LinuxFreeBSDUNIX Solaris, dan Apple Mac OS X. Secara default, server yang membuka protokol ini, akan membuka port TCP 3389.

Kesimpulan Kegunaan dan Fungsi RDP.

Jadi, fungsi RDP selain untuk me re-upload file bisa juga untuk menjalankan aplikasi (software) yang membutuhkan waktu hidup 24jam nonstop.

Membeli RDP bisa melalui situs resmi penyedia RDP (yang biasanya lebih mahal) dan bisa juga dari reseller RDP di group-group facebook atau forum. Menggunakannya juga sangat mudah, tinggal mempraktekan tutorial yang ada di atas itu.
Disqus Comments