Kamis, 11 Januari 2018

Fungsi dan Kegunaan SLI (Scan Leave Interface) Bridge VGA

SLI (Scan Leave Interface) pertama kali diperkenalkan oleh 3dfx pada tahun 1998 dengan graphics card mereka yaitu Voodo 2. Hingga pada saat ini membuat banyak GPU (Graphics Processing Units) bekerja bersamaan pada 1 output. Cara kerja Scan Leave Interface pada 3dfx berbeda dengan SLI (Scalable Link Interface) sekarang. Pada Scan Leave Interface masing-masing GPU mengerjakan line yang berbeda. Bisa dibilang GPU1 mengerjakan line ganjil, dan GPU2 mengerjakan line genap.


Awalnya teknologi ini bernama Scan Line Interleave yang di pakai oleh perusahaan 3DFX. Setelah perusahaan 3DFX di beli Nvidia pada 2004 nama berubah menjadi Scalable Link Interface.

teknologi SLI adalah menggabungkan 2 atau lebih VGA sejenis dalam satu computer untuk meningkatkan kemampuan VGA tersebut.Penggabungan SLI ini tidak dapat sembarangan dilakukan pada setiap computer karena untuk menjalankan fitur SLI ini harus menggunakan motherboard yang support dengan fitur SLI tersebut dan yang terpenting menggunakan SLI bridge.
Disqus Comments