Kamis, 31 Maret 2016

5 Kegunaan Kulit Jeruk Untuk Rumah Anda

Jika Kamu langsung membuang kulit jeruk setelah mengupasnya, ada bagusnya batalkan dulu hal tersebut. Dituturkan oleh ahli interior rumah Amanda Hearn, kulit jeruk mengandung banyak manfaat yang dapat diterapkan untuk menjaga keharuman di rumah Kamu. Seperti apa 5 Kegunaan Kulit Jeruk Untuk Rumah Anda?

1. Menetralisir Bau di Dalam Kulkas

Kulkas menjadi tempat untuk menyimpan macam - macam makanan dengan aroma yang tidak sama. Untuk menetralisir wangi yang kurang menyenangkan tersebut, kulit jeruk dapat menjadi sebagian cara ampuh. Caranya, letakkan kulit jeruk pada mangkuk dan simpan di dalam kulkas. Wangi kulit jeruk akan menetralisir dan juga menyegarkan kulkas.

2. Pewangi Ruangan

Masukkan kulit jeruk ke dalam panci yang telah berisi air, masaklah dengan suhu rendah kemudian biarkan hingga air mendidih. Kulit jeruk akan mengeluarkan minyak alami yang berguna untuk mengharumkan ruangan. Tambahkan satu batang kayu manis atau daun kemangi agar wanginya lebih terasa.

3. Pembersih Buatan

Seperti dibicarakan oleh About, kulit jeruk mampu menjadi pembersih alami yang baik untuk membersihkan rumah. Caranya lumayan mudah, rendam kulit jeruk di dalam cuka dan diamkan selama satu sampai dua minggu.

Kemudian campurkan air dengan perbandingan 50:50 dan mulailah membersihkan rumah seperti biasa. Wangi alami dari kulit jeruk mampu membersihkan dan juga mengharumkan rumah.

4. Membersihkan Talenan

Talenan atau papan kayu untuk memotong sayuran dapat menjadi sarang bakteri. Untuk itu, diperlukan pembersihan menyeluruh agar bakteri kuman penyakit di dalamnya hilang. Caranya, gosokkan kulit jeruk pada talenan, bilas, dan keringkan pada tempat panas. Kulit jeruk berguna menjadi disinfektan yang dapat menghilangkan bakteri.

5. Mengharumkan Tempat Cucian Piring

Tempat mencuci piring dapat saja terasa lembab dan menimbulkan aroma kurang menyenangkan. Untuk menghilangkan wangi tersebut, masukkan kulit jeruk ke dalam wadah es, tambahkan air dan bekukan. Setelah itu Kamu cukup cairkan es batu berisi kulit jeruk itu di dalam bak cucian piring, biarkan wangi kulit jeruk menyeruak hingga aroma tidak sedap menghilang.
Disqus Comments