Minggu, 20 Maret 2016

Kegunaan Sperma Untuk Kesehatan

 
Yang kita ketahui sperma merupakan cairan yang keluar dari penis seorang pria. Namun perlu diketahui terdapat Kegunaan sperma Untuk Kesehatan.
 
Sperma atau semen merupakan cairan putih yang keluar ketika seorang pria mengalami ejakulasi. Biasanya sperma keluar dalam bentuk cair, mampu kental dan mampu juga encer, tergantung dari kondisi orang yang mengalami ejakulasi. Sperma ini mampu keluar ketika pria sedang mengalami ejakulasi, dan mampu keluar sangat banyak dalam sehari, karena produksi sperma akan terus berjalan, kira – kira dalam waktu 15 menit. Jadi secara harafiah, seorang pria mampu mengalami ejakulasi dan mengeluarkan sperma setiap 15 menit.
Sperma / Air mani

Ada beberapa fakta unik tentang sperma. Berikut ini merupakan beberapa fakta unik dan menarik tentang sperma :
  • Sperma memiliki rasa yang sama seperti jenis makanan yang dikonsumsi. Apabila pria sering mengkonsmsi makanan yang manis, maka sperma juga akan teasa manis.
  • Sperma tidak akan pernah habis
  • Sperma diproduksi di dalam testis
  • Sperma memiliki kandungan mineral yang tak terbayangkan, seperti :
  • Vitamin C
  • Kalsium
  • Protein
  • Sodium
  • Zat Besi
  • Asam Sitrat
  • Fruktosa
  • Satu sendok teh sperma mengandung 200 hingga 500 juta sperma, dan hanya satu yang nantinya akan membuahi sel telur
  • Kira – kira ada kurang lebih 5% wanita yang alergi terhadap sperma

Itulah beberapa fakta menarik tentang sperma.

Setelah mengetahui fakta menarik tentang sperma, mari sekarang kita membicarakan manfaatnya. Apa saja manfaat dari sperma? Berikut ini manfaat sperma:

Menjadi ‘kurir’ pembawa sperma

Manfaat Sperma, dan yang paling penting bahwa sperma merupakan ‘kurir; yang mengangkut berjuta – juta (kira – kira 200 – 800 juta) sel sperma. Sperma sendiri berguna untuk melakukan pembuahan terhadap sel telur, yang kemudian akan berkembang menjadi zigot, kemudian janin, hingga akhirnya lahirlah seorang bayi.

Anti depresan

Manfaat lain dari sperma, dan sperma yang terkandung dalam sperma yang mungkin kamu belum tahu merupakan sperma dan sperma merupakan anti depressant, yang utama pada wanita. Hal ini disebabkan oleh kandungan spermophagia yang terdapat di dalam sperma, dan sperma pada khususnya.

Kandungan spermophagia ini merupakan salah satu zat anti depressant, yang fungsi utamanya merupakan dapat mengubah suasana hati dari seseorang. Hal ini akan berdampak pada kondisi seseorang akan menjadi lebih bahagia, dan mampu melepas stress dengan baik.

Mencegah kanker payudara

Belum diketahui secara pasti zat apa yang terkandung pada sperma yang mampu mencegah munculnya kanker payudara. Namun demikian, ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa sperma, yang terkandung di dalam sperma memiliki efek anti kanker. Eek anti kanker ini artinya merupakan mampu mencegah munculnya kanker, yang utama kanker payudara.
Baik untuk kesehatan kulit

Kegunaan sperma untuk kesehatan untuk untuk kulit sangat ampuh. Sesuai dengan beberapa komposisi yang terkandung dalam sperma dan sperma, maka sperma bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan oleh beberapa kandungan mineral yang terkandung dalam sperma. Bahkan beberapa orang yang sudah pernah mempraktekkannya pun mengakui, bahwa sperma mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan lebih sehat setelah mencobanya.
Menyembuhkan luka

Kegunaan sperma juga mampu menyembuhkan luka, sperma juga mempunyai kandungan zat besi. Kandungan zat besi ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Selain itu kandungan vitamin C pada sperma juga dapat untuk menceagah munculnya infeksi pada luka, dan dapat membersihkan luka dari kuman – kuman serta bakteri.
Mencegah kerusakan gigi

Kegunaan sperma lainnya dari sperma merupakan sperma mampu mencegah kerusakan gigi. Mengapa? Hal ini disebabkan oleh kandungan kalsium dan seng yang terkandung pada sperma. Dengan adanya kandungan kalsium ini, maka sperma baik untuk menjaga kesehatan tulang, serta mampu mencegah berbagai macam kerusakan gigi, seperti :
Gigi berlubang
Abrasi gigi

Menjadi bagian upacara ritual dalam adat

Ternyata, ada beberapa suku bangsa yang memanfaatkan penggunaan sperma dan sperma menjadi adalah bagian dari upacara adat yang mereka miliki. Sebagiannya merupakan suku Etoro yang berada di Papua Nugini. Suku Etoro dari Papua Nugini ini menggunakan sperma menjadi salah satu upacara adat menuju kedewasaan.

Garis besar acaranya merupakan, untuk mencapai kematangan secara seksual yang diakui oleh hukum adat, maka seorang remaja lelaki haruslah menelan sperma dari orang tua mereka sendiri. Hal ini digunakan untuk melambangkan suatu symbol kedewasaan dan kematangan secara seksual.
Merupakan suatu sumber energy potensial

Beberapa penelitian memaparkan bahwa sperma mengandung banak sekali energy potensial. Meskipun begitu, sekarang ini belum mampu diketahui secara pasti penggunaan dari energy tersebut. Ketika berejakulasi dan mengeluarkan sperma, ternyata di dalam tubuh juga terjadi suatu bentuk pembentukan dan pelepasan energy yang cukup besar, yang diyakini mampu menjadi suatu energy potensial. Karena itu, ketika mengalami ejakulasi dan mengeluarkan sperma, tubuh akan terasa lemas dan lelah.

Hal ini jga didukung oleh teori dari aliran pengobatan China, dan Chi Kung, dimana dikatakan bahwa energy manusia ditransfer melalui organ seksual

Efek relaksasi dan kenyamanan

Kegunaan lain dari sperma merupakan efek relaksasi dan efek kenyamanan, ketika tejadi ejakulasi dan pengeluaran sperma. Ketika hal ini terjadi, maka terasa seperti ada sesuatu yang plong, sehingga akan memberikan efek relaksasi dan kenyamanan yang berbeda. Hal ini juga tentu saja berguna untuk :
  • Melepaskan stress dan depresi
  • Menambah kebahagiaan
  • Meningkatkan kepuasan dalam hal seksual

Itulah beberapa manfaat sperma. Semoga menginspirasi!.

dari berbagai sumber.
Disqus Comments